Saturday 9 May 2015

Wisata Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang merupakan objek wisata di daerah Bandung Selatan, Jawa Barat. Danau ini selalu memukau pengunjungnya dengan pemandangan alam yang eksotis serta menarik perhatian pengunjung dengan adanya mitos cinta di danau tersebut.

image

Deskripsi lokasi

Danau Situ Patenggang terletak di Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat atau 35 kmdar ppusat kota Bandung. Tempat ini sering di singgahi oleh pengunjung yang baru pulang dari wisata Kawah Putih. Jarak Danau Situ Patenggang sekitar 7 km dari lokasi wisata Kawah Putih atau 10 menit perjalanan. Danau ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dengan hamparan kebun teh di sekitarnya.

Di danau ini terdapat mitos mengenai cinta abadi antara Ki Santang dan Dewi Rengganis. Setelah terpisah sekian lama, mereka saling mencari satu sama lain demi cinta mereka yang dalam. Akhirnya mereka bertemu di tempat yang kini dinamakan Batu Cinta. Menurut cerita penduduk setempat, pasangan yang berkunjung ke danau ini dan singgah di batu cinta serta mengelilingi pulau asmara/ sasaka, cinta mereka akan abadi.

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, untuk menuju lokasi wisata Situ Patenggang ini anda dapat menempuh jalur jalan Kopo- Soreang- Ciwidey- Situ Patenggang. Sementara bila anda menggunakan kendaraan umum, anda dapat menggunakan bis dari terminal Leuwi Panjang- terminal Ciwidey- ambil angkutan desa ke Situ Patenggang. Sebagai tempat wisata, lokasi ini menyediakan fasilitas seperti tempat parkir yang luas, toilet umum, mushola, gazebo, serta tempat menginap.

Tiket masuk

Berikut daftar tiket masuk lokasi wisata Danau Situ Patenggang

Jenis Tiket

Tarif Masuk

Week Day

Week End

Senin- Jumat

Sabtu, Minggu, Hari Libur

Wisatawan Domestik

Rp. 18.000,-

Rp. 20.500,-

Wisatawan Asing

Rp. 135.000,-

Rp. 185.000,-

Parkir Roda 2

Rp. 3. 500,-

Rp. 3.500,-

Parkir Roda 4

Rp. 11.500,-

Rp. 11.500,-

Parkir Roda 6

Rp. 22.000,-

Rp. 22.500,-

sumberfoto: klikhotel(dot)com