Friday 15 May 2015

Berkunjung ke Museum Geologi Bandung

Kunjungan ke Bandung seringkali ke tempat wisata-wisata alam seperti kebun buah strawberry, kawah putih dan sebagainya. Akan tetapi, ada tempat wisata yang bisa menawarkan rekreasi dan edukasi di Bandung. Tempat wisata tersebut bernama Museum Geologi Bandung ini bisa menawarkan keduanya untuk anda khususnya buah hati anda. Museum ini menyediakan berbagai macam pengetahuan yang bisa memberikan pengetahuan baru sekaligus wisata.

Museum Geologi Bandung

Tentang Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung ini dibangun pada tanggal 16 Mei 1928. Museum ini memiliki dua lantai dimana setiap lantainya memiliki menyediakan pengalaman dan ruang yang berbeda. Lantai pertama terdiri dari tiga ruang yang berada di sebelah barat, tengah dan timur. Ruang barat disebut sebagai Ruang Geologi. Ruang Geologi ini menampilkan berbagai koleksi sepert bumi, tata surya, fosil manusia, keadaan geologi beberapa pulau di Indonesia (Jawa, Sumatera, Sulawesi, Irian Jaya, Nusa Tenggara dan Maluku) dan sebagainya. Ruang Tengah disebut dengan Ruang Orientasi menampilkan peta geografis Indonesia. Ruang timur lebih menekankan sejarah pertumbuhan dan perkembangan makhluk hidup yang ada di bumi. Hal ini ditunjukkan dengan berbagai fosil makhluk dan binatang purbakala seperti kerbau, gajah dan badak. Di lantai kedua terbagi serupa seperti lantai satu yakini: barat, tengah dan timur. Di bagian barat adalah kantor yang digunakan oleh para karyawan dan staff museum. Di ruang bagian tengah dan timur digunakan sebagai ruang geologi kehidupan manusia.

Lokasi, jam buka dan harga tiket Museum Geologi Bandung

Lokasi Museum Geologi Bandung ini mudah diakses karena letaknya yang ada di pusat kota Bandung. Museum ini beralamatkan di jalan Diponegoro No. 57, Bandung. Museum ini buka pada hari Senin hingga Kamis pada jam 8 pagi hingga jam 4 sore dan hari Sabtu hingga Minggu pada jam 8 pagi hingga jam 2 siang. Pada hari Jumat dan libur nasional, museum ini tidak buka. Biaya masuk untuk museum ini sangatlah murah hanya Rp 2.000 untuk pelajar atau mahasiswa, Rp 3.000 untuk wisatawan WNI dan Rp 10.000 untuk wisatawan WNA.

sumberfoto:anekatempatwisata(dot)com