Tuesday 12 May 2015

Kebun Strawberry Ciwidey, Bandung

Berlibur adalah sebuah aktivitas wajib yang harus dilakukan untuk menyegarkan pikiran dan badan setelah sekian lama sibuk dengan rutinitas dan kesibukan kerja. Tentunya, bagi anda yang berdomisili di Jakarta atau kota lain bisa datang ke kota Bandung. Ditambah, bagi yang ingin merasakan kesejukan alam dan udara sekaligus bisa menyantap buah strawberry segar di Bandung ada tempat yang disebut dengan Kebun Strawberry Ciwidey. Ya, di kebun ini anda bisa mendapatkan keduanya. Tentunya, kebun ini mampu menjadi sebuah pilihan liburan menyenangkan anda bersama pasangan, teman maupun bersama keluarga.

Kebun Strawberry Ciwidey

Memetik dan menyantap buah strawberry segar di Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun Strawberry Ciwidey adalah sebuah agrowisata yang menyediakan bentangan kebun-kebun strawberry. Para pengunjung dapat masuk dan merasakan memetik buah berwarna merah ini dengan tangan mereka sendri dan menyantapnya langsung.Terlebih lagi, petikan buah strawberry bisa dibawa pulang ke rumah dalam bentuk buah segar maupun diolah menjadi beberaa makanan olahan seperti selai strawberry, es krim, jus dan lain sebagainya tergantung selera . Waktu terbaik untuk mendapatkan buah straberry berkualitas adalah saat musim kemarau karena buah tidak cepat busuk. Apabila anda datang pada musim penghujan, pilihlah memetik buah strawberry di kebun yang tertutup. Selain itu, kebun ini bisa menjadi wisata edukasi untuk buah hati anda bagi yang sudah berkeluarga. Hal ini dikarenakan anda bisa belajar menanam pohon strawberry dan cara perawatannya. Anda juga bisa sekaligus merasakan kesejukan alam yang disuguhkan oleh dataran tinggi daerah Ciwidey. Tentunya, liburan yang anda idam-idamkan bisa anda wujudkan.

Lokasi dan harga tiket

Lokasi Kebun Strawberry Ciwidey terletak di sekitar objek wisata Situ Patenggang, Ciwidey, Bandung. Lokasi wisata sangat mudah untuk dijangkau. Untuk harga tiket, anda tidak perlu membayar alias gratis. Anda hanya perlu membayar untuk buah strawberry yang anda petik. Untuk satu kg buah strawberry berkisar antara harga Rp 35.000,- sampai Rp 50.000,-. Harga ini dapat berubah tergantung musim. Tentu saja, anda tidak sabar untuk menghabiskan waktu liburan anda di tempat ini.

sumber foto : waterwaterfall.blogspot(dot)com