Thursday 14 May 2015

Saung Angklung Udjo: Rekreasi Sekaligus Edukasi di bandung

Kota Bandung selalu menjadi pilihan wisata yang menarik. Hal ini dikarenakan banyaknya alam yang menyejukan yang bisa meringankan beban stress karena pekerjaan dan rutinitas sehari-hari. Terlebih lagi, kota ini menyediakan wisata yang menarik dan unik seperti Saung Angklung Udjo. Ya, di saung ini, anda bisa mendapatkan tempat wisata yang menyediakan hiburan, rekreasi, edukasi dan budaya. Tentunya, pengalaman liburan anda akan menjadi pengalaman baru dan bermanfaat. Sekali menyelam dua tiga pulau terlampaui.

Saung Angklung Udjo

Pertunjukan di Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo menyediakan berbagai pertunjukan yang bisa anda nikmati. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut. Pertunjukan pertama adalah pementasan wayang golek. Wayang golek adalah boneka kayu khas suku Sunda yang dibuat mirip seperti manusia dan dilengkapi dengan kostum. Pertunjukan ini selalu mengandung pesan moral. Pertunjukan kedua adalah helaran. Helaran seringkali dimainkan untuk upacara tradisional suku Sunda terutama khitanan danpanen padi. Di pertunjukan ini alat musik angklung dimainkan. Pertunjukan ketiga adalah tari topeng yang berasal dari Cirebon. Pertunjukan keempat adalah angklung orkestra yang dimainkan untuk berbagai lagu. Di saung ini terdapat kegiatan bermain angklung dan menari bersama juga. Fasilitas yang disediakan juga beraneka macam seperti Bale Karesemen, Buruan Sari Asih, Pusat Produksi Angklung, Sentra Penyuluhan Kehutanan, Saung dan Dapur Udjo.

Lokasi dan harga tiket masuk

Lokasi Saung Angklung Udjo terletak di Jalan Padasuka No. 118 yang dekat dari pusat kota Bandung. Anda bisa mencapai saung ini dengan mudah. Untuk bisa masuk ke saung ini, harga yang ditawarkan juga cukup murah dan stabil untuk hari kerja maupun akhir pekan. Bagi WNI (Warga Negara Indonesia), tiket dewasa Rp 60.000 dan tiket pelajar Rp 40.000. Bagi WNA (Warga Negara Asing), tiket dewasa Rp 100.000 dan tiket pelajar Rp 60.000. Untuk anakanak yang berusia di bawah 3 tahun gratis. Tiket ini sudah termasuk minuman (air mineral/ teh/ es lilin) dan sovenir berupa gantungan kunci yang berbentuk angklung yang bisa dibawa pulang.

Sumberfoto:infobdg(dot)com