Monday 11 May 2015

Wisata Air Panas Ciater di Bandung

Wisata air panas Ciater merupakan salah satu destinasi wisata airpanas alami yang sangat terkenal di Bandung. Sumber pemandian air panas Ciater ini berasal dari Gunug Tangkuban Perahu. Pemandian air panas terkenal oleh wisatawan domestic maupun mancanegara. Banyak wisatawan datang secara individu, pasangan, keluarga dan rombongan.

Air Panas Ciater di Bandung

Deskripsi lokasi

Tempat pemandian air panas Ciater ini terletak di Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat. Lokasi pemandian air panas alami ini tepatnya berada di antara Bandung dan Subang, dekat Lembang. Jika anda menggunakan kendaraan pibadi dan berangkat dari Jakarta, anda bisa menempuh jalur Puncak atau jalur Tol Cikampek- Bekasi. Sementara jika anda menggunakan kendaraan umum, ambilah angkot jurusan terminal Ledeng, setelah itu naik angkot lagi jurusan Ledeng- Lembang, dari terminal Lembang, teruskan perjalanan ke Jalan Cagak, Ciater.

Air panas alami di pemandian air panas Ciater ini mengandung kalsium, magnesium, sulfat, dan beberapa mineral- mineral lain. Air panas alami in dapat mengobati berbagai penyakit kulit, terapi penyembuhan reumatik, gangguan syaraf dan tulang, serta penyembuhan kelumpuhan akibat stroke atau darah tinggi. Fasilitas lain yang terdapat di tempat wisata pemandian air panas ini antara lain fasilitas lahraga dan permaina, kolam pemancingan, wahana bermain anak- anak, outbond, bumi perkemahan, dan lain- lain.

Anda dapat menginap di berbagai tipe bungalow dan penginapan di Ciater. Anda juag dapa berwisata kuliner dengan mencicipi masakan khas Ciater seperti sate dan sop kelinci.

Tiket masuk

Untuk masuk ke wisata pemandian air panas Ciater ini anda harus membayar tiket masuk seesar Rp. 18.000,- per orang. Itu baru tiket masuk, untuk bisa menikmati pemandian air panas, biaya yang harus anda keuarkan bervariasi tergantung jenis kolam yang ingin anda gunakan. Misalnya untuk pemandian air panas berbentuk kolan anda harus membayar Rp. 80.000,- sedangkan untuk pemandian yang lebih sederhana anda cukup membayar Rp. 20.000- Rp. 50.000,- per orang.

sumber foto : annisao94.wordpress(dot)com